Fakta-fakta Tentang Penyakit Stroke Yang Harus Anda Ketahui

Stroke merupakan kondisi rusak atau terganggunya otak secara mendadak akibat pecah atau tersumbatnya pembuluh darah di otak. Penyakit stroke biasanya dapat berakibat fatal bahkan bisa mengancam jiwa dan sebaiknya kita mengetahui dan memahaminya dengan lebih baik mengenai penyakit stroke yang sebenarnya.

Menanggapi mitos mitos yang beredar serta mengetahui fakta faktanya bersama direktur Robert Felberg, MD medis divisi stroke di Overlook Medical Center In Summit, NJ.

1. Stroke hanya terjadi pada orang yang berusia lanjut, itu hanya mitos dan faktanya penyakit stroke bisa menyerang siapa saja bahkan beberapa jenis stroke bisa menyerang pada bayi dan anak-anak, namun pada akhir-akhir ini stroke banyak menyerang orang dibawah umur 65 tahun.

Penyebab stroke kebanyakan karena pola hidup tidak sehat seperti sering mengkonsumsi makanan yang serat lemak jenuh, terlalu banyak mengkonsumsi gula, kurang beraktivitas, berolahraga, kurang beristirahat, sering merokok, dan sering merasa stress.

Pada orangtua ataupun muda gejala stroke sebenarnya sama namun hanya banyak orang yang berusia muda menyepelekannya karena mereka berpikir tidak mungkin terkena stroke.

2. Stroke termasuk jenis penyakit yang susah di deteksi itu hanya mitos dan faktanya bahwa stroke mudak di kenali dengan melakukan test mandiri yang disebut FAST atau Face, Speech, Arm, Time (Wajah, tangan, bicara, dan waktu).

Orang yang mengali penurunan otot wajah biasanya sebagian otot wajah, kaki dan tangan menjadi terasa lemah, sulit bicara terbata - bata dan lama, maka harus segera dibawa ke rumah sakit terdekat agar mendapatkan penanganan medis secepatnya.

3. Perempuan terlindungi dari penyakit stroke itu hanya mitos dan faktanya justru perempuanlah yang lebih banyak terkena stroke dibandingkan pria, meskipun hanya sedikit selisihnya.

'Diusia yang lebih muda pria rentan terkena penyakit jantung dan meninggal, sementara perempuan lebih lama hidupnya karena perempuan lebih berusia panjang dan lebih banyak terekspos oleh stroke.

4. Banyak yang mengatakan stroke bisa diatasi di rumah dengan minum obat aspirin itu hanya mitos dan faktanya meskipun aspirin mungkin bisa membantu saat seorang mendapat serangan jantung bukan berarti aspirin bisa mengatasi serangan stroke. Bahkan jika anda mengalami stroke hemmorrhagic (stroke dengan pendarahan), justru akan memperburuk situasi karena salah satu sifat aspirin yaitu mengencerkan darah.

5. Stroke termasuk salah satu jenis serangan jantung itu hanya mitos dan faktanya stroke merupakan penyakit pembuluh darah otak yang memicu kerusakan otak. Terkadang pembuluh darah itu pecah atau tersumbat disertai dengan kejang. Memang ada kaitannya antara penyakit jantung dan stroke namun tidak sama, dan stroke lebih berkaitan dengan otak.

6. Stroke selalu disertai dengan gejala tertentu itu hanya mitos dan faktanya stroke dapat menyerang tanpa gejala yang jelas sebelumnya selain stroke, kondisi ini sering disebut stroke karena sering terjadi secara mendadak dalam hitungan menit bahkan detik.

Jika anda saat ini sedang mengidap penyakit stroke maka segeralh melakukan pengobatan dan tidak lupa juga harus hidup sehat serta olahraga, anda bisa mengkonsumsi obat herbal stroke untuk meringankan gejala stroke yang saat ini anda alami.

Fakta-fakta Tentang Penyakit Stroke Yang Harus Anda Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ana

0 comments:

Post a Comment