Benarkah Telur Busuk Bisa Sembuhkan Stroke?

Telur busuk dengan baunya yang menyengat tentu akan membuat siapa pun ingin segera membuangnya, Tetapi tidak banyak orang tahu bahwa manfaat telur busuk mungkin lebih besar bagi kesehatan.

Study yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Exeter menemukan bahwa ada senyawa baru yang terdapat dalam telur busuk yaitu AP39 yang bisa mencegah kerusakan dalam mitokondria pada sel. Mitokondria merupakan otak dalam sel yang berperan mengatur pertumbuhan, siklus, serta kematian sel dalam tubuh dan energi kimia sel.

Mitokondria begitu sangat penting, bagian sel yang mampu mengatur kemampuan sel untuk melawan penyakit. Paara peneliti berpendapat bahwa mencegah kerusakan mitokondria dapat memberikan efek terapi pada kondisi diabetes, stroke, gagal jantung, athritis, demensia, bahkan penuaan.

Senyawa AP39 yang ada dalam telur bususk dapat menghasilkan sejumlah gas hidrogen sulfida yang mempunyai manfaat untuk sel supaya tetap bekerja. Selain terdapat pada telur busuk,. Perlu diketahui AP39 juga terdapat pada kentut manusa. Mark Wood sebagai penulis menyebutkan meskipun gas hidrogen sulfida terdapat pada hal yang berbau busuk misal telur busuk dan kentut manusia, tapi gas ini mempunyai manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan dan waspadai jug bila dosisnya berlebihan dapat memicu kematian.

Prof Matt Whitemen dari University of Exeter Medical School menyatakan ketika sakit sel pada manusia akan membentuk enzim penghasil gas hidrogen sulfida yang bekerja supaya sel bisa tetap hidup dan membuat tubuh tetap sehat. Jika proses ini tidak terjadi, maka sel akan mati dan tidak dapat bekerja mengontrol inflamasi. Proses ini yang kemudian di rekayasa oleh peneliti menggunakan AP39 dari telur busuk supaya sel ini selalu tetap hidup dan bekerja melawan penyakit. Pengobatan , Obat Herbal Stroke


Benarkah Telur Busuk Bisa Sembuhkan Stroke? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ana

0 comments:

Post a Comment