Makanan Sehat Yang Dianjurkan Untuk Penderita Stroke

Secara umum makanan sehat untuk penderita stroke yaitu jenis makanan yang memiliki kandungan banyak serat yang dapat menyerap kolesterol jahat dalam darah.

Biasanya penanganan penderita stroke dilakukan dengan berbagai cara seperti terapi fisik bertujuan untuk memancing sistem kerja otot supaya pulih kembali. Selain itu, penderita stroke juga sangat penting untuk memperhatikan asupan makanan yang sehat agar penyakit stroke tidak semakin parah.

Makanan Sehat Yang Dianjurkan Untuk Penderita Stroke
Berikut ini ada beberapa macam makanan sehat untuk penderita stroke, diantaranya :

1. Pepaya

Buah pepaya memiliki kandungan yang cukup rendah kalori yakitu sekitar 38 kalori per 100 gr dan tidak mengandung kolesterol sehingga sangat baik dikonsumsi oleh penderita stroke.

2. Pisang

Pisang merupakan buah yang mudah ditemui, dan ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk penderita stroke. Kalium yang terkandung dalam pisang dapat berperan penting untuk menjaga denyut jantung. Selain kalium, pisang juga memiliki kandungan banyak kalium sebagai pengganti cairan tubuh, serta mengatur tekanan darah.

3. Stroberry

Rasa asam manis yang dimiliki strawberry ternyata mempunyai senyawa antioksidan yang dapat membantu merawat sistem kerja jantung, mengatasi peradangan pada arteri dan dapat mencegah timbulnya plak pada arteri jantung. Selain itu, antioksidan yang terkandung pada strawberry dapat meningkatkan aluran darah dalam jantung dan membantu pelebaran pembuluh darah.

Beberapa kandungan yang ada pada strawberry seperti zat besi, kalsium, vitamin C, seng, dan serat berperan penting untuk merawat jantung dan pembuluh darah untuk penderita stroke.

4. Tomat

Senyawa lycopene yang terkandung pada tomat dapat mencegah radikal bebas, mengendalikan proses peradangan dan kolesterol buruk dalam tubuh, serta dapat mencegah proses pembekuan darah yang sangat berbahaya pada penderita penyakit stroke.

5. Apel

Apel mengandung antioksidan serta kalori tinggi sehingga sangat baik dikonsumsi bagi penderita stroke. Selain itu, apel juga mengandung polyfenol dan flavoniod yang sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung bagi penderita stroke. Dan beberapa apel juga memiliki beberapa zat penting speerti kalsium, fosfor, dan kalium yang dapat membantu pengaturan tekanan darah dan denyut jantung.

Bagi penderita stroke diwajibkan untuk mengkonsumsi makanan sehat agar membantu memulihkan serta agar kondisi penyakit stroke tidak semakin parah.

Makanan Sehat Yang Dianjurkan Untuk Penderita Stroke Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ana

0 comments:

Post a Comment