Waspadai Inilah Ciri Sakit Kepala Akibat Penyakit Stroke

Pada umumnya stroke timbul dengan gejala berupa sakit kepala menyerang bagian otak, namun seringkali gejala ini sering diabaikan karena menganggap hanya keluhan fisik biasa,

Menurut Dokter specialis saraf mengatakan bahwa sakit kepala yang merupakan gejala stroke sebenarnya memiliki ciri khusus yang membedakannya dengan sakit kepala lain speerti vertigo, migrain, maupun sakit kepala karena stress dan lelah.


'Sakit kepala rasa nyerinya dari mulai skala 0 hingga 10. Pada skala 1 hingga 6 meskipun meras terganggu namun si penderita masih tetap bisa melakukan aktivitas, dan biasanya karena hanya migrain, vertigo, ataupun kelelahan.

Sedangkan sakit kepala yang diakibatkan karena gejala stroke skala rasa nyerinya dari mulai 7 hingga 10 dalam kondisi ini penderita tidak bisa bergerak dan tidak bisa melakukan aktivitas apapun.

Saat diberi obat warung pada awalnya sakit kepala memang berangsur hilang namun lama kelamaan obat yang diminum sudah tidak mempan lagi dan rasa sakitnya semakin hebat maka ahrus segera periksa ke dokter karena bisa saja ini salah satu tanda gejala stroke.

Rasa sakit yang dirasakan memang bisa menghilang dalam hitungan menit atau jam, dan gejala tersebut bisa saja merupakan tanda stroke ringan. Saat sakit kepala menghilang, anda jangan senang dan menganggap tidak memiliki resiko stroke karena hampir sebagian dari orang yang mengalami kondisi ini berakhir mengalami stroke yang sesungguhnya. Selain sakit kepala berat, gejala lain yang harus anda waspadai sebagai salah satu tanda stroke seperti mati rasa pada tangan, wajah, atau kaki, sulit berbicara dan memahami pembicaraan, memiliki masalah penglohatan pada satu maupun dua mata, sulit berjalan, merasa pusing, gangguan menelan, hingga hilang keseimbangan secara mendadak.

Demikianlah Ciri Sakit Kepala Akibat Penyakit Stroke yang harus anda waspadai jangan menyepelekannya. Semoga bermanfaat. Pengobatan , Obat Herbal Stroke

Waspadai Inilah Ciri Sakit Kepala Akibat Penyakit Stroke Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ana

0 comments:

Post a Comment