5 Buah Untuk Mencegah Penyakit Stroke

Menurut lembaga American Stroke Assosiation ditahun 2012 mengatakan bahwa angka 795 rb jiwa sudah terkena penyakit stroke hanya terjadi di Amerika saja. Menurut data tersebut berarti setiap 40 detik ada 1 orang yang terkena serangan penyakit stroke.

Penyakit stroke disebabkan oleh penyumbatan aliran darah yang biasa disebut stroke iskemik atau pecahnya pembuluh darah sehingga aliran darah tidak sampai ke otak. Saat ini penyakit stroke semakin meningkat.

Selain melakukan pengobatan dan mengkonsumsi obat herbal stroke, untuk pencegahan bisa dengan buah buahan yang bisa menurunkan resiko stroke, berikut dibawah ini:

1. Buah jeruk (citrus)

Tidak banyak orang yang tahu bahwa buah jeruk ternyata dapat menurunkan resiko penyakit stroke iskemik, dari hasil penelitian jurnal stroke bahwa buah citrus dan sejenisnya dapat menurunkan hingga 19 % penyakit stroke iskemik yang diakibatkan oleh penyumbatan pembuluh darah ke otak.

2. Buah pisang

Buah pisang memilikin kaya akan kandungan kalium dan menurut hasil penelitian mengatakan bahwa diet rendah kalium kurang dari 1.5 gr perhari dapat meningkatkan resiko penyakit stroke hingga 28% sehingga inilah alasannya mengapa sangat penting memasukan pisang dalam menu makan siang anda.

Menurut riset professionalls follow up study mengatakan bahwa pada partisipan penelitian yang mengkonsumsi buah yang memiliki banyak kandungan kalium sebanyak 9 porsi perhari ternyata 38% lebih rendah mengalami resiko stroke daripada dengan orang yang hanya mengkonsumsi 4 porsi perhari

3. Buah tomat

Tomat memiliki kandungan lycopene dan zat warna merah yang dapat menurunkan resiko penyakit stroke pada pria dewasa, tidak semua orang tay bahwa tomat mengandung khasiat yang sangat bermanfaat bagi tubuh dan mengkonsumsi tomat hanya sebagai bahan makanan atau minuman saja.

4. Buah apel

Pepatah mengatakan 'konsumsi apel perhari tidak akan membuat kita pergi ke dokter' karena banyak ahli gizi berpendapat dengan mengkonsumsi apel sebutir perhari dapat menurunkan resiko penyakit stroke hingga 50 %.

5. Buah noni mengandung xeronin dan kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk memperbaiki fungsi tubuh sehingga dpaat dipergunakan untuk therapy penyakit stroke serta mampu menjaga kstabilan tekanan darah. Oleh karena itu buah nono sering digunakan dalam menburunkan tekanan darah pada penderita darah tinggi maupun hipertensi dan resiko stroke.

Itulah 5 buah untuk mencegah berbagai macam penyakit termasuk penyakit stroke yang dapat menyerang siapa dan kapan saja. Semoga bermanfaat.

5 Buah Untuk Mencegah Penyakit Stroke Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ana

0 comments:

Post a Comment