Manfaat Konsumsi Ikan Bagi Penderita Stroke

Selain melakukan pengobatan dengan mengkonsumsi obat herbal stroke dan therapy fisik, penderita stroke juga harus mempertimbangkan asupan makanan yang sehat yang memiliki kandungan serat dan dapat menyerap kolesterol jahat dalam darah.


Salah satu makanan yang mengandung banyak manfaat membantu untuk mengurangi resiko terkena serangan stroke dan telah terbukti meskipun hanya mengkonsumsi beberapa kali saja dalam seminggu yaitu ikan. Study penelitian telah menyimpulkan secara langsung bertanya pada orang yang sering mengkonsumsi ikan selama 30 tahun siapa saja yang terkena penyakit stroke, sekitar 400 ribu orang dengan usia 30 tahun hingga 103 tahun yang ada di Negara China, Benua Eropa, Amerika, dan Jepang.

Sebanyak 6% dapat menurunkan resiko terkena stroke jika sering makan ikan bahkan bisa hingga 12 % berkurang terkena stroke jika mengkonsumsi ikan lebih banyak. Ikan yang mengandung nutrisi lengkap dapat menurunkan resiko terkena stroke terutama yang memiliki kandungan asam lemak omega3.

Kandungan omega3 mempunyai efek positif terhadap kolesterol dan tekanan darah yang dapat menurunkan resiko terkena stroke. Type protein tertehntu, selenium, dan vitamin D dapat membantu dalam mencegah penyakit stroke. Lalu berapa jumlah ikan yang harus dimakan perharinya? dua hingga tiga kali makan ikan dalam seminggu sudah mendapatkan manfaat yang cukup luar biasa. disarankan mengonsumsi minimal dua kali makan ikan menurut rekomendasi American Heart Association. Kandungan kaya asam lemak omega 3 yang terkandung dalam ikan laut sangat cocok dipilih untuk dikonsumsi ke menu harian anda.

Demikianlah Manfaat Konsumsi Ikan Bagi Penderita Stroke, semoga bermanfaat.

Manfaat Konsumsi Ikan Bagi Penderita Stroke Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ana

0 comments:

Post a Comment