Gejala Awal yang Dirasakan Jika Seseorang Terkena Stroke

Stroke merupakan gejala gangguan saraf akibat pembuluh darah yang pecah atau tersumbat. Mengetahui ciri atau gejala awal stroke memang perlu dilakukan agar bisa mengantisipasi resiko terjadi serangan stroke yang berbahaya.

Berikut dibawah ini ada beberapa ciri gejala awal penyakit stroke yang tidak boleh diabaikan, diantaranya :
  • Gejala awal stroke mengalami kelumpuhan seperti gejala kaku pada beberapa bagian tubuh, tangan, kaki yang menjadi berat saat diangkat dan sebagian wajah menjadi layu.
  • Sering merasa kesemutan menjadi gejala awal stroke karena berkaitan erat dengan peredaran darah yang tidak lancar. Maka untuk penanganan awal segera sediakan obat stroke.
  • Sakit kepala yang dirasakan terasa berat disertai dengan hilangnya keseimbangan, pandangan mata yang tidak fokus, dan gangguan berbicara. Perlu waspadai apabila anda mengalami gejala sinusitis yang akan mengalami gangguan diarea wajah seperti sakit saat ditekan pada area pangkal hidung dan rahang beserta pipi maka harus secepatnya diatasi dengan obat sinusitis.
  • Sensasi seperti ditusuk-tusuk jarum yang dirasakan karena terlalu lama duduk atau tidurdengan menopang lengan. Jika tiba-tiba anda mengalami kondisi ini ditengah aktivitas yang biasanya tidak menimbulkan masalah ini maka kemungkinan anda terkena gejala stroke.
  • Penglihatan kabur, hal ini terjadi karena kekurangan suplai oksigen ke otak yang mengatur masalah penglihatan.
  • Kehilangan daya ingat jika dibagian otak yang bertanggungjawab mempengaruhi khusus menyimpan memory seperti pra-frontal atau korteks depan.
  • Perubahan prilaku seperti gelisah, bingung, marah yang tidak normal bahkan ada sebagian orang secara permanen menghadapi masalah ini setelah mengalami masa kritis stroke.
  • Sulit menelan dan malah mengalami ngiler sebagai tanda gejala stroke, karena normalnya menelan air liur setiap 15 hingga 30 detik sekali.
Gejala awal stroke yang ini harus diwaspadai karena bisa saja anda beresiko terkena gejala stroke susulan yang lebih parah lagi jika segera tidak ditangani dengan obat stroke yang tepat, efektif, dan ampuh. Anda juga harus mengantisipasi agar dapat melakukan tindakan pencegahan sejak dini.

Gejala Awal yang Dirasakan Jika Seseorang Terkena Stroke Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ana

0 comments:

Post a Comment