Gejala Umum Yang Dialami Sebelum Terkena Serangan Stroke

Stroke adalah salah satu penyakit yang sering menyerang orang yang berusia lanjut namun tak jarang orang yang masih muda juga bisa saja terkena serangan stroke, sehingga anda harus waspada dan selalu berhati-hati pada gejala apapu, serangan stroke sama bahayanya dengan serangan jantung.


Ada berbagai gejala sebelum terkena serangan stroke, jangan mengabaikannya jika hal ini terjadi pada anda, segeralah periksa ke dokter jika merasakan gejala seperti berikut ini :

1. Sering sakit kepala

Sakit kepala merupakan salah satu gejala penyakit stroke karena sirkulasi darah ke otak tidak lancar atau tersumbat sehingga otakpun kekurangan nutrisi dan oksigen, kondisi ini dapat menyebabkan otak kehilangan keseimbangan bahkan secara perlahan dapat menyebabkan penurunan kesadaran.

2. Jantung berdetak kencang

Saat tubuh mengalami dehidrasi maka tekanan darah akan menurun dan jantung pun berdetak kencang secara terus-menerus untuk memompa dara keseluruh tubuh. Menurunnya jumlah cairan dalam tubuh dapat menyebabkan dehidrasi, menyebabkan sirkulasi darah ke otak menjadi tersumbat dan pada akhirnya dapat menyebabkan serangan jantung.

3. Mual

Mual yaitu gejala awal yang muncul karena dehidrasi berlebihan atau ketidak seimbangan elektrolit dalam tubuh, dan kondisi ini menjadi awal penyebab detak jantung terus menerus berdetak.

4. Tidak berkeringat

Apabila tubuh anda tidak berkeringat meskipun sudah beraktivitas berat maka anda harus waspada. Keringat merupakan mekanisme pendinginan diri tubuh, saat mekanisme ini berfungsi maka suhu tubuh dapat naik sehingga menyebabkan penyakit stroke.

5. Lemas dan mati rasa

Anda mungkin akan sering merasa lemas dan dibeberapa bagian tubuh akan merasakan mati rasa sebelum serangan stroke terjadi maka jika hal ini terjadi segera periksa ke dokter agar penyakit yang mematikan ini tidak menyerang anda.

Demikianlah gejala umum yang dialami sebelum terkena serangan stroke, semoga bermanfaat.

Gejala Umum Yang Dialami Sebelum Terkena Serangan Stroke Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ana

0 comments:

Post a Comment